Ideologi “Takut Mati”

Chapter 1, Tukang obat
“Jadi gini pak, bu, penyakit ini jangan dianggap sepele, bisa berakibat fatal bahkan bisa menyebabkan kematian!!!”

Chapter 2, Ga jauh beda, tukang jualan alat kesehatan
“Alat ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit pak, bu. Kita tahu kan dewasa ini banyak penyakit degeneratif yang dapat menyebabkan kematian!!!”

Chapter 3, Tukang asuransi
“Bapak dan Ibu tidak perlu khawatir dengan masa depan, kami menjamin semuanya.”

Chapter 4, 5, 6, 7, dst, silahkan ditambahkan sendiri… More

V1.5

Day 1926, 04.21 eRepublik Time (27 Feb 2013, 19.21 WIB), akhirnya Char V2 itu di tembak mati setelah berkali-kali melaporkan dirinya sendiri kepada Admin, lalu memaksa Admin memberikan permaban dengan serangan pasukan sapinya, hehe. Saatnya mengeluarkan Char V1.5, nyamar mode on.

[Dah ah, segitu aja, edisi bingung mau nulis apa]

Jika engkau ingin tahu..

Wanita itu ibarat gelas-gelas kaca, ya, mudah pecah..
Wanita itu ibarat tulang rusuk, ya, bengkok..

Lalu bagaimana menasihatinya?
Dengan kekerasan fisik, sepertinya hanya akan menghancurkannya..
Dengan kekerasan kata, bisa saja, asal engkau lebih pandai daripadanya..

Adapun jika dia lebih pandai daripada dirimu, sebagian dari mereka berpotensi akan menuhankan kepandaiannya dalam bentuk keangkuhan atau bahkan kesombongan untuk membantah bahkan melawanmu..
Apalagi jika dia berasal dari keluarga yang lebih dari keluargamu, maka akan semakin besar potensi kesombongan demi kesombongan yang akan keluar dari dirinya.. More

Mengenal kategori buah..

Haish, bulan ini dah mau abis tapi belum dapet ide tulisan baru. Lirik kategori “Biasa” yang digunakan buat tulisan seputar kerjaan, tulis di sini aja deh. Dan karena sekarang sudah jadi PNS di Direktorat Budidaya dan Pascapanen Buah, jadi ngomongin buah-buahan aja deh..

Di sini, buah-buahan itu dikelompokkan dalam 4 kategori, yaitu buah pohon, buah perdu, buah terna, dan buah merambat. Ada sih pengertian ilmiahnya, tapi di sini mau dijelasin secara sederhana saja -ngeles padahal ga hapal- More

Proyek pertama yang sukses..

Bulan ini sudah mau berakhir, tapi masih bingung mau nulis apa..
Sepertinya kemampuan menulis saya menurun drastis akhir-akhir ini..

Jadi, nulis ini sajalah, anggep aja bookmark untuk kejadian hari ini, keberhasilan pertama jadi mak comblang, hehe..

Syair cinta

Awal pernikahan memang sangat indah, selanjutnya terserah anda, hehe. Edisi manas-manasin yang belum nikah, nemu kumpulan sms ini di hp, sayang kalo dihapus, jadi diarsipkan saja di sini..

Pagi-pagi bawa motor ngebut
Biar ga telat sampai stasiun cilebut
Pulang sore bau badan udah kecut
Yang penting nyampe rumah ketemu istri imut (160112-1033)

Berangkat pagi-pagi dari Ciparigi
Buat ngejer KRL ekonomi
Nyampe Pasar Minggu serasa pengen pulang lagi
Ga tahan lama berpisah dengan belahan hati (180112-1232) More

Blog yang laen

Langsung aja ke TKP dan TKP Baru

Sekarang baru ada 6 artikel:

Mau akses full? Klik ini aja dulu..

Canda seputar pernikahan…

Pertama, saya tidak tahu ini kisah nyata atau bukan, bisa jadi cuma fiktif belaka, hehe..

1. Kalo nyari istri jangan pake jalur PMDK dong, Pendekatan Mulu Dapet Kagak..

2. Obrolan di malam pertama (suami iseng tipe 1)
Suami: Mi, abi pengen punya anak 12 orang?
Istri: Ha? Banyak amat? 3 aja deh bi..
Suami: O, ya udah, kalo satu istri cuma bisa ngasih 3, berarti harus 4 istri biar jadi 12..
Istri: Eh eh, iya deh, ga papa 12 juga #@%*^ More

Kumpulan SMS Tausiah Jilid 6

1. Wahai yang berputus asa dari usaha untuk memperbaiki diri sendiri kemudian memperbaiki orang lain, apakah engkau mengira malam akan berubah menjadi siang tanpa kehadiran fajar? Sesungguhnya setiap usaha membutuhkan proses, setahap demi setahap, maka janganlah engkau berputus asa.

2. Pada beberapa ayat, Alloh menggabungkan antara ampunan-Nya yang amat luas dan adzab-Nya yang sangat pedih, agar setiap orang tetap dalam keadaan harap-harap cemas. Tidak hanya berharap dengan ampunan Alloh namun lalai dari adzab-Nya. Tidak pula hanya takut dengan adzab Alloh lantas berputus asa dari ampunan-Nya. Pertengahan, adalah jalan keselamatan..

3. Jika engkau menyusuri jalan kebenaran lalu terperosok ke dalam jurang kesalahan, maka sedalam apa engkau terjerembab maka setinggi itu pulalah engkau harus memanjat, walaupun butuh pada usaha yang sangat berat, jika engkau ingin kembali selamat. More

Generasi transisi…

Alhamdulillah, telah lahir putri pertama kami pada hari Kamis, 1 Sya’ban 1433 H atau 21 Juni 2012 pada pukul 11.50 WIB di Rumah Bersalin Nuraida, Bangbarung, Bogor , dengan massa 2,75 kg dan panjang 0,48 m, kemudian kami beri dia nama “Maryam Dika Muthmainnah

Nama Maryam terambil dari nama Ibunda seorang manusia, seorang hamba Allah yang merupakan salah satu Ulul Azmi minal Rusul, ‘Isa ‘Alaihissalam. Dia adalah seorang wanita ahli ibadah yang tekun lagi khusyu, seorang wanita yang teguh menjaga kesucian dirinya, serta seorang wanita yang sabar menjalani ujian dari Rabbnya, hingga Allah ‘Azza wa Jalla memilihnya menjadi satu dari empat pemimpin kaum wanita surga di akhirat kelak.

Sedangkan Dika terambil dari nama kedua orang tuanya, Didi dan Rika, semoga Allah menjaga keduanya.

Adapun Muthmainnah terambil dari salah satu ayat dalam Kitabullah, bacalah jika engkau mau Surat Al Fajr [89] ayat 27-30.

“Hai jiwa yang muthmainnah (tenang). Kembalilah kepada Rabbmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku.”

Maka semoga dia, Maryam Dika Muthmainnah, menjadi wanita yang shalihah yang bermanfaat bagi suaminya kelak dan kaum muslimin umumnya, serta menjadi pemberat timbangan kebaikan bagi kedua orang tuanya di hari yang tidak berguna harta dan anak-anak, kecuali mereka yang datang kepada Allah dengan hati yang selamat. Allahuma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad, Aamiin ya Allah..

Kemudian, sebagaimana telah dikatakan bahwa “Tidak bersyukur kepada Allah orang yang tidak berterimakasih kepada manusia”, maka dengan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Ba’, Ibu, Papah, Mamah, Abang, Kakak, Aa’, Teteh, serta keluarga besar lainnya, teman, sahabat, rekan kerja, tetangga, apotik, toko perlengkapan bayi, tenaga medis (Bidan Nina; dr. Garini, SpOG; Tim RSIA Hermina Bogor; dr. Florensia, SpOG; Tim Rumah Bersalin Assalam, Cibinong; Tim Rumah Bersalin Lestari, Ciampea; dr. Farah Dina, SpOG; dr. Ezzeddin Yazid, SpA; Tim Rumah Bersalin Nuraida) serta pihak-pihak lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, sekali lagi kami ucapkan terimakasih, jazakumullahu khairan..

Amma ba’du.. More

Previous Older Entries

Blog yang laen:

kaptenbombay.wordpress.com salafyipb.wordpress.com

Renungkan!!!

Wahai ikhwan abal-abal yang hobinya tebar-tebar pesona!! Apalah gunanya engkau dikenal oleh banyak akhwat di dunia bila tak satu pun bidadari surga yang sudi bahkan untuk sekedar melihat wajahmu?!

Maaf…

Pesan ini ditujukan kepada siapapun yang pernah berinteraksi dengan saya. Jika saya ada salah dalam bentuk apapun, maaf ya.. Dan jika ada praduga dan prasangka di hati anda, tak perlu sungkan untuk mengklarifikasikannya ke saya, ke didi_palaz@yahoo.com. Demikian juga bila ada kritik, saran, atau yang lainnya...