Idealisme itu…

Idealisme itu tumbuh seiring pertumbuhan awal kita, selama proses pengenalan kita terhadap benar dan salah, hitam dan putih, dan tentunya sesuai standar kebenaran yang kita pilih..

Hingga saatnya kita memasuki masa mandiri, menemukan diri sendiri. Bertemu langsung dengan ganasnya rimba kehidupan, hingga tak jarang menjadi titik perubahan dari grafik idealisme itu..

Sebagian menjadi si merah, si kalah, si pecundang, yang tak sanggup mempertahankan idealismenya menghadapi tekanan kehidupan. Grafiknya merah terus menurun, nyungsep hingga bahkan menembus tanah..

Adapula si biru, yang idealismenya terus menanjak hingga menembus langit biru. Tak peduli cacian mereka yang suka mencaci, pun tak bergeming dengan kebencian para pembenci. Bagi mereka, lebih baik mati dari pada kehilangan jati diri..

Pun ada si hitam, yang terus bergoyang bagaikan grafik detak jantung, naik turun. Seringkali kalah, namun tak mau juga menyerah, hingga akhirnya nanti ajal yang menjadi penentuan, menang atau kalah, ntahlah..

Maka bagimu si merah, bertobatlah. Engkau si biru, berbahagialah. Dan bagi kita yang masih sering berkubang bersama si hitam, banyak-banyaklah berdoa, dengan doa yang sering pula diucapkan oleh beliau shalallahu ‘alaihi wa sallam..

Yaa muqallibal quluub, tsabbit qalbi ‘alaa diinik, allahumma musharrifal quluub, sharrif quluubanaa ‘alaa tha’atik..

Wahai yang maha membolak-balikkan hati, teguhkan hatiku di atas agama-Mu. Ya Allah yang maha memalingkan hati, palingkanlah hati kami pada ketaatan kepada-Mu..

#celotehmrbombay#ntms#selfreminder#futurereminder#idealisme#naikturun#istiqamah

Leave a comment

Blog yang laen:

kaptenbombay.wordpress.com salafyipb.wordpress.com

Renungkan!!!

Wahai ikhwan abal-abal yang hobinya tebar-tebar pesona!! Apalah gunanya engkau dikenal oleh banyak akhwat di dunia bila tak satu pun bidadari surga yang sudi bahkan untuk sekedar melihat wajahmu?!

Maaf…

Pesan ini ditujukan kepada siapapun yang pernah berinteraksi dengan saya. Jika saya ada salah dalam bentuk apapun, maaf ya.. Dan jika ada praduga dan prasangka di hati anda, tak perlu sungkan untuk mengklarifikasikannya ke saya, ke didi_palaz@yahoo.com. Demikian juga bila ada kritik, saran, atau yang lainnya...